Jenis Bahan Stiker Di Percetakan

Image Source : azagiprint.com
Di Era Moderan ini kita sangat di mudahkan oleh teknologi, banyak dari kita yang ketika mencari sesuatu langsung ketik di google, langsung mendapatkannya Bukan ?

Yapps Begitulah kemudahan di zaman ini, Hal tersebut dapat kita manfaatkan sebaik mungkin, kali ini mimin mau membahas jenis jenis bahan stiker di percetakan

Di google sudah sangat banyak tips tips seputar stiker dan jenis jenis bahan2 nya

Pencarian Google

Sangat Banyak Bukan ?
Ya begitulah kemudahan saat ini yang di berikan ketika kita mencari sesuatu maka si mesin pencari si google ini memberikan kita informasi yang luar biasa banyak

Dan kali ini mimin juga akan mencoba membahan jenis jenis bahan stiker di percetakan, secara ringkas dan mudah mudahan gampang di pahami hehe

Baik lah tidak berlama lama simak ..

Stiker Chromo

Contoh Stiker Chromo
tipspercetakan.com

Stiker Chromo ialah macam bahan stiker yang terbuat dari bahan yang licin. Kertas stiker ini dapat di cetak dengan menggunakan mesin offset dan memiliki tenaga rekat yang benar-benar bagus sehingga sering digunakan untuk kebutuhan label (label botol, label kotak makanan dan lainnya),

Untuk kebutuhan promosi ( stiker pilkada, stiker branding atau service). Stiker chromo benar-benar rentan dengan media air, sticker ini akan luntur dan rusak jika terkena air hujan sehingga tidak sesuai untuk digunakan di luar ruang.


Sticker HVS

Contoh Stiker HVS
tipspercetakan,com
Sticker HVS mempunyai ukuran A4 (21 Cm x 29.7 cm) dan ukuran A3 ( 29.7 cm x 42 cm). Untuk kertas stiker dengan ukuran A4 bisa dicetak dengan menggunakan printer inkjet (printer kantor)
sehingga gampang bagi kita untuk berkreasi dengan menggunakan sticker HVS ini.

Stiker ini amat murah sehingga diminati oleh banyak perusahaan dan pribadi untuk mencetak keperluan kantor seperti label, suvenir atau undangan. Stiker ini tidak mempunyai kekuatan rekat yang bagus sehingga untuk penerapan rentang panjang kurang bagus ( gampang terkelupas ). Dan layaknya sebuah kertas yang terkena air, sticker HVS juga amat rentan rusak sekiranya terpapar dengan air hujan.

Itulah sebagian macam bahan stiker yang bisa anda pakai untuk keperluan pencetakan anda. Semoga dengan pembahasan ini bisa membantu anda menetapkan bahan stiker yang layak dengan keperluan anda.


Bahan Stiker merupakan sebuah lembaran berbahan kertas atau plastik yang mempunyai energi rekat yang berfungsi untuk di tempel di sebuah media padat. Stiker sangat diminati oleh banyak pengusaha untuk keperluan branding ataupun promosi. Stiker dapat direkatkan pada benda benda yang bergerak seperti motor, helm, kaca mobil sehingga dapat di lihat oleh banyak orang. Di sisi lain stiker dapat di tempelkan di benda benda yang tidak bergerak seperti kaca, lantai, formboard (untuk mencetak Tripod Banner) yang dapat diaplikasikan untuk keperluan promosi.

Dikarenakan fungsinya yang bervariasi, mencetak sticker dapat dilaksanakan dengan berbagai format dan dengan menerapkan bahan yang berbeda beda sesuai dengan keperluan anda. Kali ini aku akan membahas perihal macam macam sticker yang sangat umum kita temui di dunia percetakan di Indonesia ini. Dengan mengetahui macam macam bahan stiker diharapkan anda dapat mempunyai pengetahuan dan tutorial pada saat anda berharap mencetak stiker komputerisasi printing di jakarta ini.

Stiker Vinyl Ritrama / Politape

Hasil gambar untuk bentuk stiker vinyl
Blog Porinto source image
Vinyl merupakan macam bahan stiker dengan permukaan yang halus dan mengkilap dan mempunyai ketahanan akan air. Macam bahan stiker ini mempunyai tekstur seperti plastik dan sangat mudah ditemui di percetakan komputerisasi printing.

 Merek kertas sticker yang paling banyak diaplikasikan oleh para pengusaha komputerisasi printing merupakan merek Ritrama dan Politape. Banyak sekali aplikasi yang dapat dilaksanakan dengan mencetak stiker di bahan vinyl seperti print and cut untuk keperluan branding. Atau dapat mencetak dengan ukuran yang besar yang dapat di aplikasikan ke media kaca pada warung retail anda di mall atau di ruko.

Stiker Transparan
Teladan Stiker Transparan

Stiker transparan merupakan macam bahan stiker yang mempunyai karakteristik transparan, sehingga mencetak pada permukaan stiker ini membikin hasil cetak anda menonjol bening.

Aplikasi pada kertas transparan kerap ditemui pada warung yang sedang memberikan promosi diskon akhir tahun dikarenakan kecuali pelanggan dapat membaca promosinya, stiker ini memungkinkan pelanggan dapat memandang kedalam display yang sedang dipajang tanpa terganggu dengan media stiker.


Stiker Oracal

Teladan Stiker Oracal

Stiker oracal merupakan macam stiker berwarna yang umum ditemui pada saat kita membikin aplikasi cutting stiker bagus untuk keperluan branding, keperluan pribadi, atau untuk keperluan macam mobil atau motor (melapisi badan mobil dan motor).

Stiker ini mempunyai ciri lentur dan tidak memantulkan sinar. Macam warna pada stiker ini banyak sekali dan komplit mulai dari stiker dengan warna metallic sampai dengan stiker bermotif (seperti motif army dan lainnya). Anda dapat mencari katalog untuk tutorial warna sticker oracal supaya dapat memutuskan opsi warna yang sesuai untuk pembuatan stiker anda.


Stiker Scotlight

Hasil gambar untuk bentuk stiker scotlight
Teladan Stiker Scotlight

Stiker Scotlight merupakan macam bahan stiker yang mempunyak energi rekat yang sangat bagus. Stiker ini sangat sesuai untuk keperluan jangka panjang seperti promosi luar ruang.

Akan tapi anda perlu berhati-hati bila anda memasangkan stiker macam ini pada motor dan mobil kesayangan anda dikarenakan energi rekatnya yang tinggi sehingga stiker ini sangat sulit untuk di lepas. Stiker ini juga dapat memantulkan sinar, sehingga sesuai untuk keperluan marka jalan, atau untuk tampilan kendaraan anda bagi yang suka kendaraan yang berkilau.

Stiker One Way Vision

Contoh Stiker One Way Vision
Teladan Stiker One Way Vision

Sticker one way merupakan macam bahan stiker dengan tekstur berlubang. Ciri-ciri stiker ini meski dari depan tidak dapat memandang kedalam, tapi bila diamati dari dalam dapat memandang keluar. Stiker ini lazimnya diaplikasikan untuk menutupi kaca mobil komponen belakang untuk keperluan promosi luar ruang atau branding dikarenakan bahan ini sangat tahan dengan air dan sinar matahari, atau dapat diaplikasikan untuk menutupi ruangan meeting sehingga ruangan tidak dapat diamati dari luar. Dikarenakan stiker dapat diamati tembus keluar, stiker ini diperkenankan oleh pihak kepolisian. Tak heran banyak sekali branding yang kerap kita temui dijalan pada saat anda sedang menyetir motor atau mobil.


Komentar

Postingan Populer