Mengenal jenis bahan untuk spanduk yang perlu di perhatikan

Jenis bahan untuk spanduk yang perlu di perhatikan



Dalam pencetakan digital dan industri percetakan, bermacam-macam macam pilihan bahan yang kian berkembang bahwa bahan Menggantikan banner yang awalnya hanya terbuat dari kain sendiri sebagai pilihan utama, 

Karena masih ada spanduk macam bahan. Berbeda dengan hari ini, kami bersua banyak bermacam-macam macam pilihan bahan untuk spanduk yang dibutuhkan. 

Jadi apa adalah bahan yang digunakan dalam pembuatan spanduk dan spanduk? Berikut review dari macam bahan spanduk yang perlu Anda ketahui:



Bahan Spanduk Flexi China

Variasi bahan spanduk ini mempunyai karakter agak tipis dan kasar, namun mempunyai serat di dalamnya. 

Flexi China banyak digunakan untuk keperluan percetakan spanduk outdoor. Memiliki tingkat gramasi yang bervariasi, 

Namun yang paling banyak digunakan dalam industri percetakan yakni 260 gram, 280 gram dan 340 gram.

Bahan ini mempunyai tingkat kekuatan yang baik jika digunakan di zona indoor karena tidak terpapar air hujan dan sinar sang surya,  

Jika digunakan di luar ruangan ketahanan flexi china akan kian berkurang, tidak hanya tintanya saja yang memudar, namun bahannya gampang sobek dan retak.  

Bahan flexy china konsisten digemari dikarenakan harganya yang ekonomis.

Bahan Spanduk Flexi Jerman

Bahan variasi ini memiliki kwalitas di atas bahan flexi Korea dan China, sebab memiliki ketebalan yang begitu baik diaplikasikan untuk iklan media outdoor, 

Seperti baliho dan spanduk. Akan melainkan, flexi Jerman juga dapat diaplikasikan pada media indoor, semacam x banner. 

Flexi Jerman memiliki gramasi berkisar antara 230 sampai 400 gram. Sekiranya dipandang dari segi harganya sendiri, Flexi Jerman ini lebih mahal harganya diperbandingkan flexi korea dan china. 

Sayangnya bahan variasi ini tidak senantiasa ada dalam industri percetakan, sebab lazimnya komputerisasi printing hanya menyediakan bahan berjenis Flexi Korea dan China saja, 

Terkecuali untuk industri percetakan yang komplit dan besar. Hal ini mungkin saja dikarenakan harganya yang mahal, jadi owner bahkan lebih memilih bahan-bahan yang harganya lebih murah.

Bahan Spanduk Albatros

Bahan albatros ini mempunyai tekstur lebih lembut dan halus, seperti halnya kertas dan amat pantas diaplikasikan dalam media indoor, 

Diantaranya seperti Poster, X Banner, Mini X Banner, Y Banner dan Roll Up Banner. Dalam percetakan foto berukuran besar, 

Seringkali albatros menjadi opsi, cuma saja mesti dilihat bagaimana kualitas foto itu sendiri. Bahan albatros dapat diaplikasikan untuk pencetakan spanduk dengan ukuran yang tak terlalu besar dan dipasang di ruangan semi-indoor dimana tak terlalu terpapar sinar matahari atau terkena hujan sebab rentan rusak.

Bahan Spanduk Luster

Bahan jenis ini mempunyai tekstur yang sedikit kasar, mengkilap dan lebih tipis. Sangat ideal digunakan sebagai bahan media publikasi indoor, seperti x banner dan roll up banner. 

Bahan jenis ini tak perlu dilakukan laminasi, sebab sifat bahannya memang sudah mengkilap serta laminasi cenderung tidak dapat menempel dengan baik pada bahan jenis ini.

Bahan Spanduk Easy Banner

Masih ramai orang tidak tahu itu, bahan jenis ini mempunyai tekstur yang agak tegar dan teguh, sesuai untuk media banner berdiri digunakan secara luaran.

Bahan Spanduk Banner Cloth

Macam yang sama dari bahan seperti kain, dapat diterapkan untuk mencetak bendera menerapkan komputerisasi printing. Secara umum, salah satu yang diterapkan untuk acara-acara khusus, 

Bahan ini umumnya berhubungan dengan balon dan terbang sebab bahan ini cenderung lebih ringan. The berkembanganya UV mesin teknologi pencetakan untuk membuat banner kain sudah menjadi benar-benar populer. UV mesin cetak dapat mencetak seketika pada permukaan kain sehingga cara kerja pencetakan lebih mudah.

Ini semacam paling banyak bahan banner yang diterapkan dalam industri percetakan. Dengan mengetahui bahan-bahan ini, konsumen sepatutnya menerapkan lebih bijak anggaran untuk promosi dan dapat memakainya lebih pas.


Komentar

Postingan Populer